Home Otomotif Tips Aman Parkir Mobil Matik di Tanjakan, Simak Caranya!
Otomotif

Tips Aman Parkir Mobil Matik di Tanjakan, Simak Caranya!

Tips Aman Parkir Mobil – Parkir mobil di tanjakan memang memerlukan perhatian ekstra agar kendaraan tetap aman dan tidak bergerak mundur. Untuk mobil matik, ada teknik dan langkah yang benar […]

Tips Aman Parkir Mobil – Parkir mobil di tanjakan memang memerlukan perhatian ekstra agar kendaraan tetap aman dan tidak bergerak mundur. Untuk mobil matik, ada teknik dan langkah yang benar yang harus diikuti, mulai dari penggunaan rem tangan hingga perpindahan tuas transmisi.

Menurut Iwan, pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic, teknik parkir mobil matik dan manual di tanjakan pada dasarnya hampir sama. Namun, penting untuk mengetahui langkah-langkah yang tepat agar tidak merusak sistem transmisi dan memastikan kendaraan tetap aman di posisi tanjakan.

Langkah Aman Parkir Mobil Matik di Tanjakan

Iwan, pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic, menyarankan untuk memilih tempat parkir yang tidak terlalu curam dan memastikan kemampuan rem tangan dapat menahan beban mobil. Setelah itu, langkah berikutnya adalah memastikan mobil benar-benar dalam kondisi berhenti sebelum memindahkan transmisi.

“Setelah mobil benar-benar berhenti, pindahkan tuas matik ke posisi P, kemudian tarik tuas hand rem,” ujar Iwan. Langkah ini penting untuk memastikan kendaraan tetap stabil dan tidak bergerak mundur saat diparkir di tanjakan.

Langkah Aman Saat Akan Jalan Kembali di Tanjakan

Iwan menjelaskan bahwa saat mobil akan jalan kembali dari posisi parkir di tanjakan, ada tahapan yang harus diperhatikan untuk memastikan keamanan. “Saat akan jalan kembali, tahan rem kaki dan pindahkan tuas matik ke posisi R atau D, lalu lepaskan secara perlahan tuas hand rem,” kata Iwan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, diharapkan dapat mencegah kecelakaan serta memastikan mobil tetap aman saat beranjak dari posisi parkir di tanjakan.

 

Baca juga artikel kesehatan lainnya.

Previously

Malaysia Kebagian iPhone 16 Pertama, Indonesia Ketinggalan Lagi

Next

Mahasiswa UI Tampil Percaya Diri: Ellips Shine Sister

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tuskthemovie.com - Portal Berita Terbaru dan Terkini Hari Ini